Bupati Kotabaru H Sayed Jafar meninjau kualitas aspal jalan menuju Goa Lowo di Serongga Kecamatan Kelumpang Hilir. 

"Salah satu destinasi wisata di Kelumpang Hilir adalah Goa Lowo, oleh karenanya sarana infrastruktur menuju obyek wisata tersebut perlu ditingkatkan," katanya, dilaporkan, Sabtu.

Salah satu upaya mendukung destinasi wisata di Serongga adalah pengaspalan jalan di wilayah tersebut untuk menjadi lebih baik.

Sementara itu, Bupati juga meninjau proses pengaspalan jalan dari desa Tegalrejo menuju Desa Mandala Blob kurang lebih 7,8 kilo meter.

Peningkatan jalan yang dibiayai dari dana kompensasi Sebuku Coal Group tersebut menghabiskan dana sekitar Rp10 miliar sudah mencapai 90%.

Bupati mengatakan, bahwa dengan sudah diaspalnya jalan akses ke Goa Lowo Tegalrejo dan ruas jalan Desa Mandala, selain akan melancarkan  roda perekonomian di wilayah yang  sedang berkembang pesat tersebut, juga sangat mendukung pengembangan wisata Goa Lowo. 

Obyek wisata Goa Lowo saat ini menjadi salah satu tujuan wisata favorit, baik wisatawan dari dalam daerah maupun luar daerah dan provinsi lain".

Sesuai visi misi Pemkab Kotabaru, terwujudnya masyarakat  kabupaten Kotabaru yang semakin mandiri dan sejahtera melalui peningkatan di bidang agrobisnis dan kepariwisataan.

Bupati juga terus mengupayakan perbaikan akses menuju tempat tempat destinasi wisata baik laut, gunung dan pemandangan wisata alam yang ada di Kotabaru.

Dalam kesempatan peninjauan jalan tersebut bupati kotabaru di dampingi oleh Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, H.M.Maulidiansyah,  Kepala BPKAD, Risa Ahyani, Plt. Direktur PDAM Tri Basuki, Camat Kelumpang Hilir dan pejabat terkait lainnya.

 

Pewarta: ihi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022