Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Tanah Bumbu bersama Direktorat Polisi Perairan (Ditpolair) Polda Kalimantan Selatan melaksanakan korvei atau bersih-bersih di kawasan wisata Pantai Angsana Kabupaten Tanah Bumbu.


"Bersih-bersih Pantai Angsana itu dipimpin Direktur Polisi Perairan Polda Kalsel Kombes Pol Kasmolan," kata Kasat Polair Polres Tanah Bumbu AKP Parman SSos di Tanah Bumbu, Selasa.

Ia mengatakan, kegiatan itu dilakukan (13/10) sebagia rangkaian dari Hari Ulang Tahun ke-65 Polisi Perairan.

Selain melakukan bersih-bersih di kawasan wisata Pantai Angsana, para polisi berbaret biru laut itu juga melaksanakan kegiatan penanaman mangrove 1.000 pohon guna pelestarian kawasan pesisir pantai di Desa Setarap Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu.

"Dalam kegiatan rangkaian HUT Polair itu kami melibatkan berbagai unsur seperti TNI-AD, TNI-AL dan juga Pemerintah Daerah Tanah Bumbu," tuturnya.

Bukan itu saja, dalam acara tersabut pihaknya mengajak agar bersama-sama warga sekitar untuk menjaga kelestarian laut dan juga mencegah agar tidak terjadi abrasi pantai.

Menurut dia, bukan hanya penanaman pohon Polair juga mengadakan tali asih kepada masyarakat pesisir pantai yang turut dihadiri Wakapolres Tanah Bumbu dan bantuan atau tali asih yang diberikan berupa sembako, peralatan masjid, alat olahraga dan lain sebagainya.

Semua yang dilakukan jajaran Polair Polda Kalsel itu semata-mata wujud kepedulian polisi terhadap warganya terutama warga yang berada di pesisir pantai.

Pewarta: Gunawan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015