Kabid Humas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Mochamad Rifa'i berharap sinergitas yang sudah terbangun bersama wartawan tetap dijaga dengan baik.

"Polda Kalsel harus tetap sinergi dengan wartawan yang kami harapkan juga dapat menyajikan berita faktual dan berimbang sekaligus mendidik," ucap dia saat silaturahmi dengan wartawan di Ruang Press Conference Polda Kalsel, Kamis.

Rifa'i mengajak wartawan yang kompeten dari media terverifikasi Dewan Pers dapat pula memerangi hoaks yang kerap tersebar di media abal-abal dan juga media sosial.

"Berita-berita bohong dan menyesatkan sudah merusak sendi-sendi kehidupan di tengah derasnya arus informasi saat ini, makanya wartawan punya peran penting memeranginya," jelasnya.

Melalui pertemuan itu, dia juga meminta diberikan masukan-masukan ataupun kritikan dari rekan wartawan sebagai upaya mendorong kemajuan Polda Kalsel.

"Kami siap membuka komunikasi dan informasi seluas-luasanya kepada wartawan untuk menjadi konsumsi berita ke publik. Kritik membangun sangatlah kami harapkan dari setiap berita yang muncul," paparnya.
Kabid Humas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Mochamad Rifa'i. (ANTARA/Firman)


Pada kesempatan itu pula Rifa'i menyampaikan bahwa Polda Kalsel melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) saat ini tengah gencar melaksanakan vaksinasi ketiga atau booster.

Untuk itu, bagi masyarakat ataupun rekan-rekan media yang belum melakukan vaksinasi booster agar bisa segera mengikuti pelaksanaannya yang digelar oleh Bid Dokkes Polda Kalsel.

Hadir pada kesempatan tersebut mendampingi Kabid Humas, Kasubbid PID Bid Humas Polda Kalsel Pembina TK.I Hamsan dan Kasubbag Renmin Bid Humas Polda Kalsel Pembina Mininor Awalia Jannah.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022