Pelaihari, (Antaranews Kalsel) – Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan, H Bambang Alamsyah, menghadiri Musyawarah Daerah IV Partai Keadilan Sejahtera Tanah Laut, di Ballroom Sinar Hotel Pelaihari, Sabtu (17/10).


Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah mengatakan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) harus bisa menjadi partai yang memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat.

“Karena kita berada di alam demokrasi,  jadi partai politik dan pemerintahan tidak bisa dipisahkan, untuk melakukan sebuah pembangunan diperlukan peran serta partai politik melalui keterwakilan anggotanya di DPRD untuk memutuskan sebuah anggaran dalam pembangunan,” ujarnya.

Diutarakannya, pemerintah kabupaten menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada PKS bersama partai-partai lainnya didaerah ini  yang telah menjalin  kerjasama dengan baik.

Sementara,  Ikhwan Hariri dalam orasi politiknya menyatakan,  ada tiga program yang akan dialaksanakan selama lima tahun pengurusannya kedepan.

Kelima program tersebut, jelas dia, adalah,  menyiapkan kader sebagai generasi penerus pemimpin daerah dan bangsa, membentuk calon pemimpin tingkat lokal sampai dengan nasional dan meningkatkan pelayanan, pembinaan serta pembelaan terhadap hak-hak rakyat.

Terpisah, Ketua Umum DPW PKS Kalimantan Selatan Ustadz Ja’far mengharap,  kedepan pengurus DPD PKS Tanah Laut Lebih berperan aktif dalam pembangunan di daerah tersebut, dan meminta kepada Bupati Tanah Laut  sebagai pembina partai politik agar membina PKS.

Pewarta: arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015