Tanjung, (AntaranewsKalsel) - Sebanyak 40 kepala keluarga di Desa Sialing Kecamatan Muara Uya, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan menjadi sasaran program pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil (KAT) dari Kementerian Sosial.


Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Tabalong Yuhani di Tanjung, Sabtu mengatakan program pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil (KAT) dilaksanakan pada 2016 dan sebelumnya program ini dilaksanakan di Desa Dambung Kecamatan Bintang Ara.

"Kita sudah mempresesentasikan rencana kegiatan pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil di Desa Sialing pada rapat koordinasi di Bali dan program ini dilaksanakan tahun depan," jelas Yuhani.

Pemberdayaan KAT di `Bumk Saraba Kawa` ini dilaksanakan sejak 2012 dan hingga saat ini pemerintah daerah melalui dana APBD provinsi Kalsel maupun APBD kabupaten masih memberikan jaminan hidup bagi warga sasaran program.

Termasuk pemberian pengobatan gratis dan buku pelajaran bagi mendukung kegjatan belajar dan mengajar.

"Untuk jaminan hidup bagi komunitas adat terpencil di Desa Dambung berakhir tahun ini karena program pemberdayaan hanya diberikan selama dua tahun," jelas Yuhani lagi.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015