Tim Corporate Social Responsibility Balangan Coal Companies kembali menyerahkan bantuan alat kesehatan untuk pencegahan dan penanganan COVID-19.

Bantuan tersebut diserahkan pada pertengahan Januari 2022 kepada tiga Puskesmas di Kabupaten Balangan. Yaitu Puskesmas di Kecamatan Juai, Awayan dan Halong.

 Kepala Puskesmas Awayan Winphy Prasetyo menyampaikan bantuan alkes dari Balangan Coal ini sangat mendukung upaya percepatan penanganan COVID-19 dan peningkatan alat kesehatan di Kabupaten Balangan.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Balangan Coal atas bantuan peralatan medis dan suplemen vitamin kepada kami” kata Winphy.

 Ia juga mengatakan  bantuan tersebut sangat mendukung program Home Care yang dicanangkan Bupati Balangan.

 “ Bantuan alat kesehatan ini juga sangat bermanfaat untuk pelayanan Home Care yang menjadi salah satu program kerja Bapak Bupati Balangan H.Abdul Hadi.

Program yang mendekatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat yang berhalangan datang berobat ke puskesmas dikarenakan adanya keterbatasan akses atau karena komplikasi penyakitnya" tambahnya.
 
Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)
 External Relation Division Head Balangan Coal Companies, Thoha mengatakan bantuan ini bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sebagai dukungan selama pandemi sekaligus peningkatan akses kesehatan.

"Bantuan ini komitmen perusahaan dalam membantu penaggulangan COVID- 19," jelas Thoha.

Ia pun berharap masyarakat juga terus mendukung upaya pemerintah daerah dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan serta menerapkan pola hidup sehat.

Sementara itu bantuan alkes yang diberikan kepada tiga puskesmas berupa Tensimeter Digital, Termogun, Oxymeter, masker medis, Hazmat Suite, Face Shield dan vitamin untuk daya tahan tubuh.

Balangan Coal Companies juga membagikan 3.000 masker kain kepada masyarakat di 12 desa wilayah operasional perusahaan.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022