Yayasan AMNESIA menyaring dan menggali bibit-bibit berbakat pemain sepakbola usia dini di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang terdiri atas 13 kabupaten/kota.

Founder Yayasan AMNESIA Muhammad Syaripuddin SE MAP mengemukakan itu melalui WA-nya dari Kotabaru (sekitar 300 kilometer tenggara Banjarmasin), Kalsel, Senin (24/1/22).

Laki-laki yang akrab dengan sapaan Bang Dhin dan kini Wakil Ketua DPRD Kalsel itu menerangkan, salah satu upaya mencari bibit-bibit berbakat pemain sepakbola usia dini tersebut Yayasan AMNESIA menggelar turnamen U-12 di "kota gunung bamega" Kotabaru.

Dalam gelar turnamen sepakbola U-12 sehari suntuk di Kotabaru, Ahad (23/1/22) itu peserta 10 Tim yaitu Alif Fc, Garuda Salino Academy, Kotabaru Fc, Garuda Mulia Academy, SSB Spinz, SD Eka Tjipta Cantung, Bayer Tim, Generasi Fc, SSB Ranu United dan SSB Bhayangkara Pamse.

"Turnamen sepakbola U-12 tersebut juga digelar di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Tanah Laut (Tala), Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan 'Banua Anam' Kalsel," ungkapnya.

"Setiap anggota klub sepakbola akan kita pilih dan seleksi untuk kemudian kita bentuk menjadi satu tim solid yang nanti mengikuti laga persahabatan (sparing fartner) dengan tim lain di Jakarta," lanjutnya.

Setelah melalui permainan yang cukup melelahkan satu hari penuh, akhirnya pada turnamen yang berlaga di Stadion Bamega Kotabaru tersebut tampil sebagai Juara Pertama Garuda Mulia Academy mengalahkan SSB Ranu United dengan adu finalti.

Gelar turnamen sepakbola AMNESIA U-12 sejak pagi hingga sore di Stadion Bamega Kotabaru Ahad (23/01/22) itu Program Series, demikian Bang Dhin.

Hadiah Piala untuk Juara Turnamen AMNESIA U-12 di Stadion Bamega Kotabaru itu yang menyerahkan langsung Founder Yayasan tersebut.
Foto bersama Founder Yayasan AMNESIA Muhammad Syaripuddin usai turnamen sepakbola U-12 di Stadion Bamega Kotabaru (sekitar 300 kilometer tenggara Banjarmasin), Kalsel, Ahad 23 Januari 2022. (Istimewa)

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022