Yayasan Posko Satu jiwa yang dikelola oleh Kodim 1022 Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, kembali menyasar atau menyalurkan bantuan sembako secara gratis di dua kecamatan melalui program "Jum'at Berkah.

"Dua kecamatan tersebut yakni Kecamatan Karang Bintang dan Simpang Empat," kata Komandan Kodim 1022/TNB Letkol Cpn Rahmat Trianto melalui anggota Babinsa Koramil 1022-05/KRB yang juga sebagai Ketua Yayasan Satujiwa Pelda Indro, di Batulicin Sabtu.

Dia mengatakan, kali ini sembako yang kita salurkan kepada warga misikin di Kecamatan Simpang Empat yang tinggal di Desa Sarigadung Rt RT 07, Rt 11, Rt 12. Desa Bersujud meliputi RT 09,RT 14. Sedangkan Desa Barokah Rt 09.

Untuk Kecamatan Karang Bintang ada dua desa yakni desa Manunggal Rt 05 dan Desa Karang Bintang Rt 01.

Ditegaskan Indro, program ini akan terus berlanjut yang dilaksanakan sekali dalam satu pekan setiap Jum'at.
 
"Tujuan kami hanya ingin membantu masyarakat miskin yang ada Tanah Bumbu. Sehingga secara tidak langsung kami juga mampu membantu program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan," ujarnya.

Menurut indro, Yayasan Posko Satujiwa adalah yayasan yang bergerak dibidang sosial, dan dana yang dikelola murni dari swadaya masyarakat dan anggota TNI AD yang masih aktif dan Purnawirawan.

Oleh sebab itu, agar program ini terus tetap berjalan dan dapat dirasakan oleh masyarakat miskin secara langsung pihak pengelola juga mengajak kepada para pengusaha atau calon donator lainnya untuk bersama-sama ikut andil membantu masyarakat miskin melalui program yang dikelola Yayasan Satujiwa.

"Bagi calon donatur yang ingin menyumbangkan sebagian rizkinya bisa datang secara langsung di Kantor Yayasan Satujiwa di Jalan Kupang Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empaat atau menghubungi ketua Yayasan secara Langsung di No Hp 0821 5344 4623," pungkas Indro.
 

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022