Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof Sutarto Hadi saling berbagi strategi dengan perguruan tinggi lain untuk menjadikan universitas berkualitas dunia.

Hal itu mengemuka ketika Sutarto yang juga anggota Dewan Kehormatan Pengurus Forum Rektor Indonesia (FRI) menghadiri seminar dan konsolidasi pengurus FRI di Universitas Islam Malang (Unisma).

Dijelaskan Sutarto, ULM sebagai perguruan tinggi negeri (PTN) terbaik di pulau Kalimantan terakreditasi A memiliki visi untuk dapat mewujudkan universitas terkemuka dan berdaya saing di bidang lingkungan lahan basah. 

"Dengan menjaga kualitas perkuliahan dan program dosen wajib meneliti maka ULM dapat menghasilkan sumber daya manusia yang unggul," ucapnya.
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama pengurus FRI. (ANTARA/Firman)

Perhelatan seminar dan konsolidasi pengurus FRI masa bakti 2021-2022 itu membawakan tema “Strategi dan Inovasi Pengembangan Perguruan Tinggi Menuju Daya Saing Global”.

Turut hadir Plt. Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Edy Giri Rachman Putra, Ph.D., Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Malang Sanusi.
Rektor ULM Prof Sutarto Hadi hadir pada seminar dan konsolidasi pengurus FRI masa bakti 2021-2022. (ANTARA/Firman)

Sedikitnya 150 rektor dari perguruan tinggi di Indonesia hadir dalam pertemuan tersebut. 

Melalui pertemuan itu, Ketua FRI Prof Panut Mulyono berharap PTN dan PTS di Indonesia mampu menghasilkan produk inovasi unggulan untuk memberikan kontribusi menuju terciptanya daya saing global. 

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022