Balangan - (Antaranews Kalsel) - Penjabat Bupati Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, HM Hawari, meninjau lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 95 di wilayah Kodim 1001/Amuntai-Paringin, di Desa Kambiyain, Kecamatan Tebing Tinggi, Senin (12/10).

HM Hawari, Selasa di Paringin mengatakan, dengan dilaksanakannya program TMMD di Kabupaten Balangan, tentu saja sangat membantu percepatan pembangunan di wilayah setempat.

"Dengan program TMMD yang dilaksanakan di wilayah kita ini, pemerintah daerah dan masyarakat sangat merasa terbantu dalam proses percepatan pembangunan," katanya.

Memang diakui Hawari, sebagai kabupaten yang muda, masih banyaknya prioritas pembangunan di Balangan membuat pembangunan di daerah yang jauh menjadi terlambat, terutama akses jalan dan jembatan yang sangat dibutuhkan warga,' ungkapnya.

Kunjungan itu sekaligus memberikan motivasi kepada prajurit TNI yang sedang melaksanakan program TMMD.

”Tujuan kami datang ke sana untuk menyaksikan secara langsung dan nyata apa yang dilakukan prajurit TNI bersama masyarakat," ujar Hawari.

Adapun sasaran pokok TMMD, lanjut Hawari, adalah bagaimana terwujudnya kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dan pemerintah setempat.

Karena sesungguhnya masyarakat dan rakyat itu adalah bagian dari TNI. TNI tidak akan bisa berbuat apa-apa tanpa adanya dukungan dari kita semua.

Oleh sebab itu ia berharap agar seluruh anggota TNI dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat, serta berharap dukungan masyarakat kepada program TMMD demi membantu pemerintah daerah untuk percepatan pembangunan. 

Dimana menurutnya salah satu kunci keberhasilan sebuah pembangunan adalah kebersamaan.

Dalam kunjungan tersebut Pj Bupati Balangan HM Hawari didampingi oleh Perwira Penghubung Kodim 1001/Amuntai-Paringin Mayor inf Suganda, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura Perikanan dan Peternakan Tuhalus, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Ruspandi, Kabag Tapem Urai Nur Iskandar, Kabaghumas Setdakab Taufiqurrahman.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015