Balangan - (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, memperingati tahun baru Islam, 1 Muharam 1437 Hijriyah di Mesjid Al Akbar, Komplek Islamic Centre Balangan, Senin (12/10) malam.

Pj Bupati Balangan, HM Hawari Senin di Paringin mengatakan, peringatan satu Muharram hendaknya dapat menjadi momentum untuk berhijrah menjadi lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

"Apa yang telah baik di tahun sebelumnya, semoga bisa kita tambah lagi menjadi lebih baik di tahun baru Islam ini," ujarnya.

Hawari pun berharap agar, jalinan kerjasama dan dukungan masyarakat terus tejalin agar terciptanya pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Balangan.

"Terimakasih atas dukungan masyarakat selama ini kepada pemerintah bahkan hingga dirinya menjabat Bupati Balangan, sehingga dengan dukungan itu, semakin pesat pula pembangunan di Balangan ini," katanya.

Pj Bupati Balangan juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendo'akan agar jemaah haji Balangan menjadi haji yang ma'brur dan selamat hingga kembali ke keluarga masing-masing.

Pada kesempatan itu Hawari mengucapkan selamat tahun baru Islam 1 Muharam 1437 Hijriyah untuk seluruh lapisan masyarakat.

Ceramah agama diisi tausiah oleh H Mahyudin Ismail, dari Banjarmasin.

Acara dihadiri oleh Ketua MUI KH M Yusuf, Panitia Pengurus Mesjid Al Akbar, Anggota DPRD Balangan, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Balangan, dan ratusan masyarakat setempat.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015