Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin menyambut hangat kedatangan Kepala Kantor Kementerian Agama Banjarbaru bersama jajaran dalam rangka audiensi sekaligus mendukung vaksinasi bagi anak-anak.

Pertemuan sekaligus silaturahmi di ruang tamu utama wali kota, Jumat dipimpin Plt Kepala Kantor Kemenag Banjarbaru Matnor sebagai pengganti sementara Kepala Kantor Kemenag terdahulu Abdul Basit yang pensiun.

"Kami sangat mendukung program pemerintah termasuk yang dijalankan Pemkot Banjarbaru yakni vaksinasi bagi anak-anak usia 6-11. Harapan kita semua, anak-anak bisa divaksin mencegah COVID-19," ujar Matnor.

Menurut Matnor yang juga menjabat Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Kalsel, pihaknya sudah melaksanakan rapat internal untuk mendukung percepatan vaksinasi usia 6 sampai 11 tahun itu. 

Disebutkan, jumlah anak usia 6-11 tahun yang terdaftar sebagai murid sekolah Madrasah Ibtidaiyah se Kota Banjarbaru sebanyak 3.989 orang dan diharapkan seluruhnya mendapatkan vaksin mencegah COVID-19. 

"Kami sudah menggelar rapat internal dan diketahui jumlah murid MI yang terdaftar kurang lebih 3.989 orang. Diharapkan semuanya mendapat vaksin baik dosis 1 maupun dosis 2 sesuai jadwal penyuntikan," ujarnya. 

Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin bersyukur atas dukungan dari Kementerian Agama Kota Banjarbaru untuk ikut serta dalam menyukseskan program vaksinasi di Kota Banjarbaru khususnya untuk anak-anak. 

"Kami bersyukur Kemenag Banjarbaru mendukung dan sudah melakukan pendataan murid MI sehingga mereka bisa divaksinasi sesuai jadwal dan menambah jumlah masyarakat yang sudah divaksin," katanya.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022