Bupati Balangan Abdul Hadi mengharapkan bantuan yang telah diberikan dapat meringankan beban para korban kebakaran di Desa Gulinggang Kecamatan Juai pada Rabu (12/1) lalu.

"Bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga yang terkena musibah kebakaran, melalui bantuan ini kami berharap bisa meringankan beban para korban," kata Abdul Hadi di Paringin, Jum'at.

Pada kesempatan tersebut, Bupati beserta Forkopimda juga memberikan semangat kepada para korban serta berpesan untuk selalu bersabar dan menerima atas musibah yang terjadi.

Dia melanjutkan, meski tidak mudah untuk diikhlaskan namun itulah ujian dari yang maha kuasa. Sebagai hamba-Nya, ia berpesan hanya do'a dan terus yakinlah bahwa rencana Allah SWT ke depannya akan lebih baik.

Diketahui, peristiwa kebakaran pada Rabu (12/1) lalu menghanguskan enam buah rumah warga dan empat di antaranya terbakar 100 persen, dan dua lainnya terbakar 40 persen.

Sementara untuk warga yang rumahnya 100 persen terbakar, pemerintah daerah menyerahkan bantuan sebanyak Rp18 juta untuk masing-masing kepala keluarga dan yang 40 persen diberikan bantuan Rp8 juta.

Sementara itu, salah satu korban kebakaran Sudiono mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Balangan dalam hal ini Bupati Balangan dan jajaran yang telah sangat peduli terhadap mereka.

“Warga yang rumahnya terbakar 100 persen, berharap adanya bantuan pemerintah untuk pembangunan rumah setidaknya 50 persen dari dana yang harus disiapkan,” ujarnya.

Selain itu, Sudiono sendiri mengaku mengalami kerugian sekitar Rp100 juta akibat rumahnya yang hangus terbakar dilalap si jago merah.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022