Martapura, (Antaranews Kalsel) - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) gabungan para prajurit dan polisi  membuat toilet umum dan toilet di beberapa rumah untuk membangun kesadaran pola hidup bersih warga desa di Kabupaten Banjar. 


Seperti kegiatan TMMD Ke– 95 di Desa Lubang Baru, Desa Lok Tunggul dan Desa Sukaramai Kecamatan Pengaron Kabupaten Banjar ini bersifat fisik dan non fisik, termasuk diantaranya pembuatan toilet bagi warga desa.

"Hal ini dilakukan agar menyadarkan masyarakat betapa pentingnya pola hidup bersih agar masyarakat desa selalu sehat dan kuat,” kata Dandim 1006/Mtp Letkol Inf Ade Eka Putra yang bertindak sebagai Komando Kewilayahan.

Menurut dia Operasi Bhakti TNI ini sangat mendukung program pembangunan daerah dengan mengedepankan kehidupan kesejahteraan sosial masyarakat yang mandiri , memiliki jiwa intergritas nasional yang kuat sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat.

Dandim menambahkan Operasi Bakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI, dengan Polri, departemen, lembaga pemerintah non departemen dan pemerintah daerah, termasuk Pemerintah Kabupaten Banjar.

Camat Pengaron Taufiqurrahman menambahkan, langkah-langkah dan kegiatan dalam pelaksanaan pembangunan desa melalui program TNI Manunggal Membangun Desa, diharapkan dapat menciptakan rasa.

Faham dan semangat kebangsaan dalam bentuk jiwa nasionalisme dan patriotisme yang senantiasa terpelihara seiring dengan tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia./e

Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015