Koramil Piani Kodim 1010 Tapin dan PT Bhumi Rantau Energi (BRE) memfasilitasi anak-anak di wilayahnya untuk mendapatkan pendidikan yang lebih.

Hal itu diharapkan untuk pendidikan yang lebih maju di masa depan. Memulai itu, sejak Oktober 2021 markas TNI di Piani menjadi tempat les untuk puluhan anak anak.

Perlengkapan belajar mengajar perlahan mulai dilengkapi, misalnya hari ini, Kamis (13/1), PT BRE memberikan bantuan buku dan meja untuk anak anak. 

"Kita ingin membantu agar pendidikan adik adik di wilayah kita maju," ujar Corporate Affairs Supervisor PT BRE Zulkipli Muhtar. 

Alokasi Corporate Social Responsibility (CSR) untuk pendidikan, kata dia, selalu jadi prioritas PT BRE, menyasar pelajar di sekitar wilayah operasi tambangnya. 

"Kita mau buka english club juga di sana. Karena kan ada potensi jadi destinasi wisata," ungkapnya. 

Iktikad baik itu tergambarkan dari fokus program pendidikan PT BRE, misalnya : Beasiswa keluarga prasejahtera, beasiswa santri, beasiswa prestasi, english club, pembinaan dan pendampingan softskill siswa SMA/SMK/MA.

Danramil Piani Kapten Inf Waloyo, mengatakan les itu diisi oleh dua orang guru dan anggotanya, terjadwal setiap Senin sampai Jum'at pada pukul 14.00 hingga pukul 16.00 WITA. 

"Kita dari pintu ke pintu sudah meminta izin kepada orang tua. Rata rata yang hadir untuk les ada 40 anak. Atas bantuan dari perusahan kita ucapkan terimakasih," ujarnya. 

Senada dengan Danramil, Camat Piani Ari Wijaya mengungkapkan hal yang sama. Program pendidikan itu dinilainya bagus, dan diharapkan dapat berkelanjutan. 
 

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022