Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, mendeklarasikan janji kerja dan penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM di lingkungan kantor tersebut.

"Melalui deklarasi ini kami ingin menjadikan mewujudkan Kementerian Hukum dan Ham semakin pasti dan berahlak menuju Indonesia maju," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin, I Gusti Bagus M. Ibrahiem di Tanah Bumbu Kamis.

Dia mengatakan, pencanangan zona integritas adalah salah satu upaya untuk menjaga Kementerian Hukum dan HAM dari segala bentuk penyimpangan dan Korupsi.
 
Pelaksanaan tugas fungsi yang heterogen dan target-target yang cukup besar harus diawasi dengan ketat, karena menyangkut penggunaan anggaran yang bersumber dari rakyat, sehingga harus mampu dilaksanakan secara berintegritas dan dipertanggungjawabkan secara akuntabel.
"Kita harus memastikan, meyakinkan diri bahwa kita ini diawasi oleh Tuhan dan seluruh rakyat Indonesia," ujarnya.

Momentum kali ini juga merupakan penguatan janji kinerja, yaitu bentuk komitmen jajaran Kementerian Hukum dan HAM dalam memberikan pengabdian dan loyalitas tanpa batas kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan modal integritas yang kuat, yang selalu kita kokohkan setiap tahun melalui pencanangan zona integritas dan penandatanganan pakta integritas "saya yakin Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin bisa mendapatkan predikat WBK/WBBM," jelasnya.

Janji kinerja ini berisikan komitmen bahwa kita harus menjaga kesehatan sehingga kita dapat berkinerja secara produktif, melaksanakan perjanjian kinerja secara berkualitas dan Akuntabel, menyiapkan langkah antisipasi dan mitigasi sedini mungkin untuk meminimalisasi resiko.
 
"Janji kinerja ini akan kami laksanakan dengan penuh integritas dan tanggung jawab. Deklarasi Janji Kinerja dan pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan Wilayah birokrasi bersih dan melayani," terang Gusti.

Dalam pelaksanan acara tersebut juga dihadiri oleh Plt Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan beserta Jajaran serta kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Batulicin dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Batulicin.

" Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin telah melaksanakan rangkaian kegiatan dengan komitmen siap berjuang meraih predikat WBK/WBBM," pungkas Ibrahim.
 

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022