Bupati Banjar Saidi Mansyur melantik sebanyak 30 pejabat untuk menempati posisi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama setingkat kepala badan dan kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar.

"Kami akan melihat bagaimana etos kerja pejabat yang dilantik dan akan melakukan evaluasi selama enam bulan," ujar bupati usai pelantikan dan pengambilan sumpah di Mahligai Sultan Adam Martapura, Rabu. 

Menurut bupati, guna melihat etos kerja pejabat yang menempati posisi baru akan dibentuk tim evaluasi yang melakukan evaluasi kinerja maupun semangat pimpinan SKPD di tempat kerja yang baru. 

Ditekankan, penempatan pejabat struktural tertinggi SKPD itu dilakukan sesuai kompetensi untuk penyegaran, sehingga mampu mendukung dan mengawal pencapaian visi dan misi pembangunan Kabupaten Banjar.

"Visi dan misi termuat dalam RPJMD yakni mewujudkan masyarakat Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis sehingga menuntut etos kerja yang baik dari pimpinan SKPD," ucap Saidi Mansyur. 

Dikatakan, pejabat yang menempati posisi baru harus mampu dan cepat beradaptasi, karena kita tidak ada lagi waktu berlambat-lambat sehingga semuanya harus bergerak cepat sesuai tupoksi masing-masing.

Pelantikan diakhiri penandatanganan berita acara sumpah jabatan diwakili Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar dan  Asisten Administrasi Umum Siti Mahmudah.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022