ANTARA Digital Media dari program PT Indonesia Market Quotes (IMQ), anak perusahaan Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA menyatakan komitmen bekerjasama dengan Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Komitmen itu ditandai dengan hadirnya langsung CEO PT IMQ Darmadi ke Balaikota Banjarmasin, Selasa, melangsungkan pertemuan dengan Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina yang didampingi Wakilnya H Arifin Noor, Sekdakot Banjarmasin Ikhsan Budiman serta pejabat Pemkot lainnya.

Menurut Darmadi, tugas ANTARA adalah Humas negara bagaimana bisa membantu pemerintah daerah untuk bisa mempublikasikan kegiatannya secara luas kemasyarakat.

"Hari ini kami ke sini untuk membantu Pemkot Banjarmasin bagaimana agar lebih terekspos tidak hanya di masyarakatnya, tapi juga ketingkat nasional hingga internasional," tuturnya.

Tentunya menggali potensi-potensi apa saja yang ada di Kota Seribu Sungai ini hingga kesempatan investasi apa yang ada di kota ini.

"Di sisi lain kita ingin membangun kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah daerah dengan membangun infrastruktur layanan informasi publik," ujar Darmadi.

Karenanya, PT IMQ membuat program ANTARA Digital Media ini di Kota Banjarmasin dengan membangun videotron dan media indoor.

"Videotron ukuran 4x8 meter direncanakan satu dibangun di Banjarmasin tahun ini, untuk media indoor sementara tiga titik," tuturnya.

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina menyampaikan rasa apresiasinya terhadap kerjasama program ANTARA Digital Media yang sudah dirintis sejak 2021 pada tahun ini mulai direalisasikan.

"Kebutuhan kita akan publikasi ini kan sudah saatnya demikian, karena era digital ini, demikian juga kecepatan informasi," tuturnya.

Menurut dia, kebutuhan pemerintah kota untuk demikian tetjawab dengan tawaran program ANTARA Digital Media ini, apalagi bisa menasional hingga internasional.

"Penawaran menarik 40 persen berita tentang Kota Banjarmasin bisa juga diliat di daerah lain lewat fasilitas ANTARA Digital Media ini," paparnya.

Prinsip dasar yang dipegang Pemerintah Kota Banjarmasin di mana program yang dikerjakan pemerintah kota bisa tersampaikan dengan baik ke masyarakat.

"Banyak sudah yang kita kerjakan harus dipublikasikan dengan baik ke masyarakat, saya kira itu yang paling prinsip," ujarnya.


 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022