Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Polsekta Banjarmasin Utara membagikan air bersih kepada warga yang berada di wilayah Kecamatan Alalak, Kalimantan Selatan, karena kekurangan air bersih akibat musim kemarau yang melanda kota setempat.

"Kami mendengar jeritan warga, begitu susahnya mereka mendapatkan air bersih selama musim kemarau ini," ucap Kapolsekta Banjarmasin Utara Kompol Herry Purwanto Sik di Banjarmasin, Rabu.

Ia mengatakan, pemberian bantuan itu dilakukan dengan cara warga dipersilahkan untuk menampung air dari perusahaan daerah air minum (PDAM) yang mengalir di Polsekta.

Dengan dipersilahkan itu ramai warga yang berbondong-bondong membawa jerigen guna mengambil air tersebut untuk keperluan secukupnya.

Terus dikatakannya, pemberian bantuan air bersih itu dilakukan pada Rabu (7/10) malam, sekitar pukul 20.00 wita hingga selesai di halaman Polsekta setempat.

Apabila dihitung ada sekitar 50 jerigen masyarakat yang mengambil air bersih di Polsekta Banjarmasin Utara dan jerigen yang digunakan rata-rata berkapasitas 20 liter.

"Kami sangat senang bisa membantu warga dan diharapkan air tersebut bisa di gunakan untuk keperluan yang penting seperti air minum dan lainnya," kata pria lulusan Akpol angkatan 2002 itu.

Herry juga mengatakan, bantuan air bersih ini paling tidak masyarakat bisa merasa terbantu dan air merupakan salah satu hal yang penting dalam kehidupan.

Sementara itu seorang warga Suniah di Banjarmasin, mengucapkan terima kasih kepada Kapolsekta Banjarmasin Utara karena sudah simpati dengan memberikan bantuan barupa air bersih yang saat ini susah didapatkan warga setempat.

"Untung saja Polsek mau memberikan air bersih kalau tidak warga bingung mau merebus air minum pakai apa, ditambah air bersih mahal dieceran," tuturnya.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015