Pemerintah daerah dalam hal ini bupati Balangan beserta jajaran dan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) sigap membantu korban kebakaran yang terjadi di Desa Mantimin, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan.

"Kami sangat belasungkawa atas musibah kebakaran yang menimpa warga kami yaitu di Desa Mantimin ini," kata Bupati Balangan Abdul Hadi di Paringin, Senin.

Pihaknya berharap keluarga yang terkena musibah kebarakan ini diberikan kesabaran, serta diberikan kekuatan untuk menghadapi cobaan tersebut.

Selain itu ucapnya, Pemda dan Forkopimda juga menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang tunai sebesar Rp18 juta yang nantinya akan diserahkan secepatnya oleh dinas terkait kepada korban kebakaran.

Sementara itu, korban kebakaran di Desa Mantimin Rahmat Hidayat, mengucapkan terima kasihnya kepada pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Balangan dan Forkopimda atas kunjungan dan bantuan yang telah dilakukan.

"Terima kasih banyak bapak Bupati Balangan, Kapolres, Dandim, ibu ketua PKK dan pihak lainnya karena telah berkenan membantu serta mengunjungi kami disini," pungkasnya.

Diketahui, musibah kebakaran sendiri terjadi pada Sabtu (8/2) malam lalu, yang mana telah menghanguskan satu buah rumah warga di Desa Mantimin RT.01 Kecamatan Batumandi.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022