Balangan - (Antaranews Kalsel) - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) I Lampihong resmi menjuarai turnamen antar pelajar tingkat pertama se Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, di Paringin, Selasa (6/10).


Pada turnamen yang diadakan oleh Kodim 1001/Amuntai-Paringin dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 70 tersebut, dari 16 tim yang bertanding, MTSN 1 Lampihong berhasil menjadi juara setelah mengalahkan lawannya SMPN 1 Juai pada final Dandim Cup 2015 dengan skor akhir 3 - 1.

Pertandingan yang berjalan dua kali 20 menit tersebut menyuguhkan permainan yang apik dari kedua tim, sempat dikejutkan dengan gol cepat serangan balik dari SMPN 3 Batumandi dimenit ke empat yang dilesakkan oleh Dardi nomor punggung 43 hasil bola kemelut, MTSN 1 Lampihong segera bangkit dengan menguasai jalannya pertandingan.

Hingga berakhirnya pluit babak pertama, meskipun menguasai jalannya pertandingan serta melakukan banyak serangan ke pertahanan lawan, skor tidak berubah MTSN 1 Lampihong 0 - 1 SMPN 3 Batumandi.

Dimenit kedua, MTSN 1 Lampihong merubah taktik dengan lebih banyak memainkan bola satu dua, hasilnya dalam tempo tiga menit babak kedua berjalan, Ardiansyah nomor punggung 10 berhasil menyamakan kedudukan menjadi satu sama, satu menit berselang giliran Ryan nomor punggung 7 yang menambah gol MTSN 1 Lampihong.

Bahkan dalam tempo tiga menit tersebut, MTSN 1 Lampihong berhasil melesakkan tiga gol ke gawang lawan, kembali Ardiansyah mematahkan perlawanan SMPN 3 Batumandi dengan skor akhir 3 - 1.

Sementara itu pada final perebutan juara ke tiga, MTSN 1 Awayan berhasil mengatasi perlawanan SMPN 1 Juai dengan skor akhir 2 - 0, kedua gol tercipta di babak ke dua oleh Abdurrahim nomor punggung 8 dan M Noor nomor punggung 7.

Hasil selengkapnya kejuaraan tersebut, juara pertama MTSN 1 Lampihong, juara kedua SMPN 3 Batumandi, juara ketiga MTSN 1 Awayan, dan juara ke empat SMPN 1 Juai, top score pertandingan Ardiansyah nomor punggung 10 dari MTSN 1 Lampihong dengan empat gool, kemudian pemain terbaik Nanda nomor punggung 8 dari SMPN 3 Batumandi.

Para juara berhak mendapatkan tropy tetap Dandim 1001/Amuntai-Paringin, serta uang pembinaan dengan total puluhan juta rupiah.

Disaksikan dan dihadiri langsung oleh Dandim 1001/Amuntai-Paringin, Kapolres Balangan AKBP Sudrajad Hariwibowo, Kajari Balangan Sofyan Salle, Kepala Dinas Pendidikan Eddy Yulianto, Kadisporaparbud Hefni Effendie, Camat Paringin Agus Salim, dan Ketua KONI Marhat.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015