Balangan - (Antaranews Kalsel) - Turnamen antar pelajar tingkat pertama se Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 70 di Paringin, resmi ditutup oleh Dandim 1001/Amuntai-Paringin, Letkol Priyanto Eko Widodo, Selasa (6/10).


Letkol Priyanto Eko Widodo Selasa mengatakan, suksesnya acara tersebut tak lepas dari peran serta Pemerintah Kabupaten Balangan, Polres Balangan, dan seluruh Stakeholder dengan dukungan seluruh masyarakat setempat, serta sekolah para peserta turnamen dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 70.

"Sungguh menggembirakan melihat antusias masyarakat terhadap turnamen ini, selain sebagai tontonan dan hiburan bagi masyarakat, turnamen ini juga untuk menumbuhkan kembali semangat untuk meningkatkan prestasi bola nasional yang sedang terpuruk," ungkapnya.

Melalui turnamen pelajar tingkat pertama ini, lanjut Dandim 1001 Amuntai-Paringin, diharapkan potensi bibit baru atlet sepak bola Balangan dapat di akomodir baik oleh Pemerintah Balangan, KONI, PSSI, maupun para pencari bakat.

"Turnamen ini merupakan kesempatan, sebagai wadah maupun ajang seleksi untuk mencari potensi bibit pesepak bola handal usia muda, yang harus dibina sejak dini, baik persiapan terdekat di Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) ataupun sebagai generasi pesepak bola bumi sanggam," katanya.

Terlepas dari turnamen tersebut, tambah Letkol Priyanto Eko Widodo, dirinya merasa puas karena bisa berbagi kemeriahan HUT TNI ke 70 bersama masyarakat Balangan, tak lupa Ia pun menyampaikan terimakasih kepada panitia pelaksana serta tim wasit Balangan yang telah mendukung serta membantu hingga suksesnya acara tersebut dengan aman dan lancar serta meriah.

Acara penutupan turnamen tersebut sekaligus mempertandingkan babak final turnamen sepak bola antar pelajar tingkat pertama se Balangan, antara MTSN Awayan melawan SMPN 1 Juai untuk memperebutkan juara ke tiga serta pertandingan antara MTSN 1 Lampihong melawan SMPN 3 Batumandi untuk perebutan juara pertama.

Disaksikan dan dihadiri oleh Dandim 1001/Amuntai-Paringin, Kapolres Balangan AKBP Sudrajad Hariwibowo, Kajari Balangan Sofyan Salle, Kepala Dinas Pendidikan Eddy Yulianto, Kadisporaparbud Hefni Effendie, Camat Paringin Agus Salim, dan Ketua KONI Marhat.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015