Pelaihari, (Antaranews Kalsel) -  Sebanyak 410 orang pegawai negeri sipil dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, menerima SK kenaikan pangkat, Senin (5/10).


Penyerahan SK kenaikan pangkat tersebut diserahkan langsung Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta, saat memimpin apel gabungan, di halaman Kantor Bupati Tanah Laut.
Selain menyerahkan SK kenaikan pangkat, pada acara tersebut juga dierahkan alat bantu pelatihan peternakan untuk para peternak di Kabupaten Tanah Laut.

Wakil Bupati Tanah Laut Sukamta mengatakan,  kenaikan pangkat PNS adalah,  bentuk penghargaan yang diberikan atas pengabdian yang bersangkutan terhadap negara. 

Selain itu, sebut dia, kenaikan pangkat juga dimaksudkan sebagai dorongan kepada PNS untuk lebih meningkatkan pengabdiannya.

Oleh karena itu, jelas dia, kenaikan pangkat diberikan pada orang yang tepat dan tepat waktunya, serta telah memenuhi ketentuan normatif dan pertimbangan lainnya oleh pejabat yang berwenang menurut ketentuan perundangan-undangan.

Lebih lanjut dia mengemukakan, pada periode Oktober 2015, usulan kenaikan pangkat PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut berjumlah 410 orang, baik PNS formasi jabatan struktural, formasi jabatan fungsional dan yang  berada pada formasi funsional umum ataustaf pelaksana di masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD).


Pewarta: arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015