Balangan - (Antaranews Kalsel) - Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, mensosialisasikan Pilkada 2015 dalam bentuk yang berbeda demi merangkul calon pemilih.

Dalam sosialisasi tersebut, Kesbangpol menggunakan media beberapa kesenian tradisional seperti Musik Panting, Madihin dan Teater Tradisional Mamanda yang dibawakan oleh Sanggar Kariwaya Balangan.

Penjabat Bupati Balangan dalm sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Pemkab Balangan, Herman mengungkapkan, sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh jajaran Kesbangpol dalam mensosialisasikan Pilkada Balangan.

"Ini salah satu upaya yang bagus dan memang harus dilakukan, agar meminimalisir angka golput pada Pilkada Balangan nanti," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Balangan, Listiani mengatakan, pihaknya memilih sosialisasi melalui media Mamanda karena dinilai lebih efektif dibandingkan dengan pidato dan orasi seperti biasa.

"Kita berharap dengan adanya pertunjukan seni tradisional seperti Mamanda ini, akan lebih menarik minat masyarakat setempat untuk datang, sehingga sasaran sosialisasi dapat dicapai dengan maksimal," ungkapnya.

Selanjutnya Kesbangpol berencana akan kembali melaksanakan sosialisasi lagi ke kecamatan-kecamatan dengan menggunakan kesenian daerah sebagai media sosialisasinya.

Berhadir dalam acara itu Dandim 1001 Amuntai-Balangan Letkol Inf Priyanto Eko Widodo, Kapolres Balangan AKBP Sudrajad Hariwibowo, Kepala Kesbangpol Balangan Listiani, Staf Ahli Pemkab Balangan Herman beserta Ketua Panwaslu Balangan Hariyadi.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015