Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS),  Achmad Fikry meminta seluruh calon pegawai negari sipil (CPNS) selalu meningkatkan kreativitasnya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati saat menutup pelatihan dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III dan Golongan II Angkatan 2 tahun 2021, di Aula BPKSDM Kabupaten HSS.

Ia mengatakan, kegiatan Latsar ini dapat menjadi pegangan bagi calon CPNS agar dapat disiplin, menjaga sikap dan berkreativitas, sebagai wujud rasa syukur berhasil menjadi CPNS. 

"Momentum Latsar ini harus menjadi pondasi yang kuat, diiringi dengan hak dan kewajiban," katanya, saat memberikan arahan, Rabu (29/12).

Baca juga: Wabup HSS : Diklat masa prajabatan CPNS bangun integritas moral

Dijelaskan dia, agar di mana pun berada dan ditugaskan serta dalam unit apa pun, PNS bisa menjadi bagian dari seluruh unit kerja dan yang paling penting adalah ketika sudah masuk sistem, sudah terikat dengan aturan organisasi.

Selain itu, belajar menghormati perbedaan pendapat di sebuah organisasi termasuk kantor, jangan pernah merasa kecewa apabila saran tidak diterima oleh pimpinan, karena tugas adalah memberikan saran dan pendapat.

"Saran dan pendapat pimpinan merupakan upaya perbaikan, juga untuk memacu kreativitas seluruh PNS di daerah," katanya.

Ia juga menitipkan pesan kepada para ASN yakni profesional, integritas dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. ASN di Kabupaten HSS punya mindset untuk dapat bekerja dan bekerja agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik di masyarakat serta tunjukkan prestasi.

Baca juga: 166 orang PNS di HSS purna tugas di tahun 2021

Kepala BKPSDM HSS, H.Zulkipli, menyampaikan latsar CPNS di Kabupaten HSS dilaksanakan dengan pola kerja sama dengan BPSDM Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Dari 3 tahapan, tahapan terakhir adalah tahapan klasikal, yaitu dengan penjadwalan pelaksanaan tahapan klasikal untuk golongan III dan golongan II angkatan 2 dari tanggal 20 sampai tanggal 28 Desember,” katanya.

Ditambahkan dia, masa klasikal untuk kegiatan materi, kebersamaan dalam asrama, pemantauan kondisi fisik peserta atau kesehatan. Serta evaluasi yaitu pelaksanaan seminar laporan aktualisasi yang dibuat peserta latsar berjalan dengan baik dan lancar, sedangkan untuk dua tahapan sebelum sekarang dilakukan secara virtual.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021