Bupati Tanah Laut HM Sukamta mengatakan, capaian vaksinasi di Kabupaten Tanah Laut melampaui target vaksinasi nasional minimal 70 persen.

 “Alhamdulillah hari ini capaian kinerja kita luar biasa, sehingga capaian vaksinasi Kabupaten Tanah Laut sudah melampaui angka 70 persen,” kata Sukamta, saat memimpin rapat analisa dan evaluasi percepatan vaksinasi bersama dengan unsur Forkopimda Tanah Laut dan jajaran Pemkab setempat melalui zoom meeting,  di Ruang Pertemuan VIP Kediaman Bupati Tanah Laut, Kamis (30/12) malam.

Secara bergantian bupati meminta kepada para camat dan para kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) melalui zoom meeting untuk memberikan laporan kegiatan percepatan vaksinasi dan rencana kegiatan vaksinasi pada hari terakhir di tahun 2021.

Kendati capaian vaksinasi telah melampaui angka 70 persen,  bupati juga meminta percepatan vaksinasi pada hari terakhir tahun 2021 tetap digelar. 

Menurut bupati, tujuannya agar vaksinasi bisa dimaksimalkan, sehingga dapat menjangkau lebih banyak masyarakat di kabupaten tersebut.

“Kami minta kepada kawan-kawan di kecamatan, satu hari besok bisa dimaksimalkan untuk mencapai target di kecamatan masing-masing. Kita upayakan secara maksimal rakyat kita bisa tervaksin semua,”pinta Sukamta.

Sukamta juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang menyukseskan percepatan vaksinasi di daerah tersebut. 

Dia juga mengizinkan kepada para tenaga kesehatan (nakes) dan para vaksinator untuk libur dan istirahat pada tanggal 01 dan 02 Januari 2022, setelah berjuang siang dan malam dalam satu minggu terakhir untuk mengejar target vaksinasi. 

Meskipun demikian, Sukamta juga berharap,  semua nakes dan vaksinator tetap bersemangat melayani vaksinasi masyarakat pada 03 Januari 2022.

Sampai dengan tanggal 30 Desember 2021, papar dia, capaian vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Tansh Laut mencapai 190.188 dari total sasaran 269.965 orang atau menembus persentase 70,45 persen. 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021