Wakil Kepala Kepolisian Resort (Wakapolres) Hulu Sungai Selatan (HSS) Kompol Reinaldo, menyampaikan untuk mencegah kerumunan dan penyebaran virus COVID-19, menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif, dihimbau saat malam pergantian tahun 2021-2022 supaya warga tetap di rumah saja.

Ia mengatakan, untuk rencana operasi pengamanan peringatan Natal dan Tahun Baru (Nataru) mengacu Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan penyebaran virus.

Baca juga: Tahun 2021 Polres HSS tangani 132 tindak pidana, menurun dari tahun 2020

"Kita kemarin menyepakati dalam rapat Forkopimda bahwa di malam tahun baru tidak ada kegiatan kerumunan, diharapkan semua masyarakat di rumah saja," katanya, saat memberikan keterangan dalam konferensi pers Polres HSS, Rabu (29/12) kemarin.

Dijelaskan dia, dalam pertemuan tersebut juga disepakati di malam tahun baru mulai pukul 22.00 Wita atau pukul 10 malam, penerangan di tempat umum akan dimatikan, pedagang juga diharapkan sebelum jam 10 menutup toko atau kiosnya.

Hal ini dalam untuk mengurangi atau mencegah kegiatan masyarakat di luar rumah, adanya pembatasan yang diberlakukan tersebut supaya di masyarakat ada punya rencana kegiatan di luar rumah maka mengurungkan niatnya.

Baca juga: Konvoi malam tahun baru di HSS ditiadakan, wisata hanya 50 persen dari kapasitas tempat

Para personil akan ditempatkan di titik-titik strategis dan rawan terjadinya kerumunan orang, sudah ada pembagian dan wilayah yang akan diamankan masing-masing personil yang diturunkan.

"Pengamanan dilakukan personil Polres HSS dalam tim khusus patroli gabungan, baik dari Sabhara, Intel, Lalu Lintas, serta melibatkan unsur dari TNI dan Satpol PP," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021