Bupati Banjar Saidi Mansyur memimpin apel gelar pasukan dengan sandi "Lilin Intan" Kabupaten Banjar 2021 yang dilaksanakan menghadapi perayaan Natal dan tahun baru 2022 yang tinggal beberapa hari lagi. 

Bupati saat memimpin apel di Aula Tribrata Polres Banjar, Kamis juga membacakan amanat dari Kepala Kepolisian Negara RI Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang serentak dibacakan di seluruh Indonesia.

"Pengamanan tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa sehingga cenderung underestimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat," ujar kapolri dibacakan bupati. 

Apalagi di masa pandemi COVID-19 yang masih berlangsung saat ini, semuanya harus lebih waspada dan jangan sampai kegiatan Natal dan tahun baru menimbulkan klaster baru penyebaran virus Corona. 

Ditekankan, apel gelar pasukan ini sebagai bentuk pengecekan akhir pada kesiapan pelaksanaan operasi Lilin 2021 untuk pengamanan Nataru termasuk personel, sarana prasarana dan kesiapan lainnya. 

"Makanya, Polri menggelar operasi Lilin 2021 yang dilaksanakan sejak 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 diperkuat sebanyak 83.917 personel Polri, 15.842 personel TNI dan 55.086 personel instansi lain," sebutnya.

Dikatakan, puluhan ribu personel itu ditempatkan di 1607 pos pengamanan guna mencegah gangguan Kamtibmas dan kamseltibcar lantas dan 675 pos pelayanan pengamanan di pusat perbelanjaan, dan pusat keramaian.


 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021