Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi menyerahkan hibah alat tempa besi kepada para pengrajin besi atau logam di Desa Muara Rintis Kecamatan Batang Alai Utara, Rabu (22/12).

Dalam sambutannya Bupati Aulia sangat mendukung pembangunan sentra IKM logam di Desa Muara Rintis ini, karena diyakininya dapat memacu produktifitas masyarakat setempat sekaligus turut mendorong perekonomian daerah.

"Pemberian hibah alat tempa besi ini untuk mendukung pengembangan sentra IKM metalurgi, ini merupakan bentuk perhatian pemerintah, semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan," katanya.

Sementara, Camat Batang Alai Utara, Jayadi melaporkan profil sentra IKM pandai besi Wasaka Desa Muara Rintis itu jumlah pengrajinnya sebanyak 31 orang dengan produk yang dihasilkan seperti pisau, cangkul, sabit, dodos, parang/golok, pisau sadap, termasuk perbaikan alat pertanian (batitik).

Sedangkan barang yang dihibahkan oleh Bupati HST pada pengrajin sentra IKM pandai besi wasaka Desa Muara Rintis tersebut sebanyak 21 macam nama alat.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021