Di tengah pandemi COVID-19 ternyata kesehatan ibu hamil dan balita juga perlu diperhatikan apalagi terkait permasalahan stunting.

 Salah satu anak perusahaan Adaro Energy, PT Mustika Indah Permai (MIP) yang beroperasi di Kabupaten Lahat Provinsi Sumatra Selatan membantu Pemberian Makanan Tambahan (PMT) melalui lima posyandu.

 Bantuan dari program Corporate Social Responsibility ini berkerjasama dengan lembaga kesehatan untuk mengatasi permasalahan stunting di Desa Kebur, Desa Muara Maung, Desa Telantang, Desa Merapi dan Desa Gunung Kembang.

 Penanggung jawab kegiatan PMT, Wishnoe Djati mengatakan bantuan di wilayah operasional perusahan dilaksanakan guna terwujudnya balita yang sehat dan tercukupkan gizinya sekaligus sebagai upaya awal PT MIP untuk berpartisipasi dalam program intervensi pengurangan angka stunting nasional.

“Penerima manfaat utama adalah balita dan ibu hamil, tetapi PMT juga di berikan pada lansia di lima posyandu sasaran," jelas Wishnoe.

Mengingat stunting merupakan kondisi dimana seorang anak mengalami masalah tumbuh kembang yang ditandai dengan tinggi badan yang dibawah rata-rata (kerdil).

 Masalah stunting ini merupakan masalah nasional yang serius, hal itu menuntut segala sektor untuk bersama-sama mengatasi masalah ini.

 Tercatat penerima bantuan mencakup 100 ibu hamil serta 400 balita dan lansia yang tersebar di lima desa sekitar wilayah operasional perusahaan.
 
Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)
Bantuan berupa 100 paket susu ibu hamil, 500 sachet susu kemasan, biskuit dan telur diberikan rutin setiap bulannya agar menjadi tambahan nutrisi dan gizi bagi masyarakat sekitar.

Wishnoe menyampaikan perusahaan berharap kegiatan ini dapat berdampak pada perbaikan kesehatan masyarakat, supaya kedepannya terlahir generasi emas yang menjadi pelopor pembangunan daerah.

 Herlinda kader posyandu mengaku bersyukur dan senang dengan adanya kegiatan ini kerena perbaikan asupan gizi dan nutrisi sangat diperlukan bagi ibu hamil, balita dan lansia di tengah kondisi seperti ini.

“ Saya berterimakasih kepada perusahaan yang peduli terhadap pemenuhan gizi balita, semoga program ini terus berlangsung setiap bulannya ditahun yang akan datang” ungkapnya.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021