Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Kepolisian Resor Tanah Laut menggelar apel pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Intan 2021, di Mapolres setempat, Kamis (23/12). 

Bupati Tanah Laut HM Sukamta saat menjadi Inspektur Apel menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan, operasi tersebut nantinya digelar selama 10 hari.

"Dari tanggal 24 Desember 2021 sampai  tanggal 2 Januari 2022," ujar Sukamta.

Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Intan 2021, menurut dia, guna menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam merayakan natal dan tahun baru (nataru).

Selain itu, jelas dia, dalam kegiatan tersebut Polri juga menegakkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Operasi pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan saja, apalagi dimasa COVID-19 saat ini kita harus lebih peduli.  Jangan sampai perayaaan nataru menimbulkan klaster baru penyerabaran COVID-19,"tegasnya.

Pada pelaksanaan apel kali ini turut dilakukan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan pasukan pengamanan oleh Bupati Tanah Laut HM Sukamta.

Apel dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia tersebut turut dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tanah Laut sebagai upaya meningkatkan sinergisitas Polri dengan instansi daerah.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021