Partai Gelora Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) meluncurkan program Gelorakan Gen-170 sebagai gerakan berkelanjutan dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia.

Peluncuran Gelorakan Gen170 pada peringatan Hari Ibu 2021 di Sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gelora Kalsel - Jalan A Yani km3 Banjarmasin, Rabu (22/12).

Pada kesempatan tersebut Partai Gelora juga melakukan pemberian vitamin, makanan bergizi untuk ibu-ibu hamil dan menyusui bersama para Balita yang hadir Sekretariat DPW Partai Gelora Kalsel.

Ketua DPW Gelora Kalsel H Riswandi SIP mengatakan, kegiatan mereka itu merupakan perwujudan dari cita-cita besar partainya yaitu mewujudkan Indonesia lima besar dunia.

Dalam upaya mewujudkan Indonesia masuk lima besar dunia salah satunya tujuannya mempersiapkan manusia Indonesia yang sehat.

"Kita ingin dalam momentum Hari Ibu yang bersejarah bisa ikut memerangi angka 'stunting' (kegagalan tumbuh kembang Balita) di Indonesia khususnya di Kalsel," ujarnya.

Mantan legislator Kalsel itu juga mengatakan, bahwa kegiatannya tersebut akan mereka turunkan ke setiap kabupaten/ kota di Kalsel dan berkelanjutan agar setiap elemen masyarakat dapat merasakan manfaat.
Suasana Gelora Kalsel luncurkan Gelorakan Gen-170 pada peringatan Hari Ibu, 22 Desember 2021 di Sekretariat partai tersebut - Jalan A Yani km3 Banjarmasin, Rabu. (Istimewa)

Sementara itu Siti Saro, Ketua Bidang Perempuan DPW Partai Gelora Kalsel menerangkan, bahwa dalam kegiatan tersebut pihaknya telah berkolaborasi dengan berbagai pihak.

"Nantinya Bidang Perempuan Partai Gelora akan fokus untuk membina para ibu-ibu hamil dan menyusui agar mereka memiliki wawasan yang cukup," ujarnya.

Sebab menurut perempuan yang akrab di sapa Saro itu, 1000 hari pertama pertumbuhan Balita merupakan momen yang sangat penting dan krusial sehingga harus sangat mendapatkan perhatian.

Kegiatan peringatan Hari Ibu bagi Partai Gelora juga dilaksanakan secara serentak pada 34 DPW di Indonesia dan dipusatkan di Tanggerang Selatan, Banten.

Membuka kegiatan tersebut kegiatan tersebut Ketua Umum Pimpinan Pusat Partai Gelora H. Anis Matta secara Virtual.

Pada momen Hari Ibu, 22 Desember 2021 yang tercatat dalam sejarah sebagai komitmen penting pergerakan perempuan dengan Kongres Perempuan III tahun 1928, partai Gelora luncurkan program Gelorakan Gen-170 sebagai gerakan berkelanjutan peningkatan kualitas SDM Indonesia.



 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021