Dalam rangka memperingati ke-93 Hari Ibu Nasional  Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PPPA RI) bekerjasama dengan Dinas Sosial, PPKB, PPPA Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan Yayasan Al Futuwwah menggelar acara bincang santai spesial Hari Ibu yang disiarkan langsung via zoom meeting, live medsos dan on air di Radio Suara Al Khair 92.7 FM Barabai, Rabu (22/12).

Pada kegiatan tersebut menghadirkan tiga tokoh ibu inspiratif yang ada di Kabupaten HST yaitu Hj Fauziah Hasbi Mansyah Sabri yang merupakan istri Wabup HST dan Ketua GOW HST didampingi oleh Mahdiah Yani Ketua DWP HST dan Neneng Mudrikah Plt Kabid Pemberdayaan Perlindungan Anak.

Plt Kabid Pemberdayaan Perlindungan Anak, Neneng Mudrikah menyampaikan, acara hari ini mengusung tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju" Sub tema Perempuan Indonesia sebagai Inovator dan Kolaborator Kemajuan Bangsa saat ini.

Menurutnya, peringatan Hari Ibu (PHI) yang dilaksanakan setiap tanggal 22 Desember merupakan upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan.

"PHI juga sebagai momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Selain itu juga mengangkat semangat perempuan dalam mengambil peran mengisi pembangunan dan dalam melakukan aksi kolektif (aksi solidaritas) untuk merespon pandemi COVID-19," katanya.

Acara dipandu oleh Host Kak Anaa dan Moderator yaitu perwakilan Forum Anak Daerah HST yaitu Ananda Reza Amanda Putri KHairunnisa dan Siswa SMPIT Al Khair Alfina.

Acara diikuti oleh 400 peserta (lihat jumlah update zoom) dan terbuka untuk umum yang sebagian besar diikuti oleh anggota Forum Silaturahmi Orangtua dan Guru SIT Al Khair Barabai.

Direktur Operasional SIT Al Khair Barabai Muhammad Nazar Budiman  menyambut baik acara gabungan tersebut. "Kami merasa senang bisa berkontribusi untuk mendukung program-program dari Pemerintah dan dari Bidang PPPA Dinas Sosial, PPKB, PPPA HST," tuntasnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021