Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Perusahaan Minyak Goreng PT Golden Hope Nusantara (GHN) akan tetap berkomitmen untuk merampungkan pembangunan Waduk Gunung Bahalang, di Desa Gunungsari, Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.


Hal itu disampaikan Humas PT Minamas Plantation Inasanti Susanto, Selasa, menyikapi permasalahan pembangunan waduk yang dipasang garis Polisi oleh Polres Kotabaru karena sesuatu hal.

PT Golden Hope Nusantara tetap berkomitmen untuk menyelesaikan pembangunan waduk, sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan dalam perjanjian awal dengan Pemkab Kotabaru.

Di mana seluruh perizinan untuk pembangunan waduk tersebut ditangani oleh Pemerintah Kabupaten Kotabaru, ujar Inasanti, melalui tulisanya.

Dia mengemukakan, pertemuan dengan DPRD Kotabaru pada Senin (14/9) perusahaan menjelaskan secara detil kronologi awal pembangunan hingga saat ini.

DPRD mendukung dan berupaya agar konstruksi pembangunan waduk tetap dilanjutkan untuk memenuhi kebutuhan air bersih demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Kotabaru.

Dia mengemukakan, dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan air bersih selama musim kemarau, perusahaan secara proaktif melakukan penyediaan air bersih bagi warga desa.

Pendistribusian pertama air bersih ditujukan kepada warga Desa Stagen bersama-sama dengan manajemen PT Golden Hope Nusantara, Perusahaan Daerah Air Minum Kotabaru.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kotabaru dan tokoh masyarakat Desa Stagen.

Pendistribusian air bersih diberikan hingga 12.000 liter per hari, Senin-Jum'at selama tiga bulan berturut-turut atau hingga musim hujan tiba. Distribusi menggunakan tiga truk tanki PDAM.

  Selain bagi warga desa, PT Golden Hope Nusantara juga menyediakan air bersih bagi karyawan Perusahaan yang tinggal di luar area perumahan perusahaan.   

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015