Bupati Banjar Saidi Mansyur meminta pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Banjar kreatif dan penuh inovasi menghadapi tantangan jaman di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung. 

"Pandemi COVID-19 yang masih dan terus berlangsung di seluruh dunia membuat setiap pengusaha muda harus berpikir kreatif dan berinovasi agar tetap mampu bertahan," ujarnya di Kota Martapura, Selasa. 

Pernyataan itu disampaikan saat membuka resmi Musyawarah Cabang (Muscab) ke-6 Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Banjar, di Mahligai Sultan Adam Martapura.

Menurut Saidi, tantangan dihadapi pengusaha dan dunia usaha di masa pandemi COVID-19 ini, tidak mudah karena seluruh sektor mengalami krisis baik bidang kesehatan maupun perekonomian. 

"Intinya, berpikir kreatif dan berinovasi agar tetap mampu bertahan. Kami yakin, kader HIPMI bisa membalik tantangan menjadi sebuah peluang untuk berkembang guna mendorong pemulihan ekonomi," ucapnya.

Bupati Saidi, juga berharap HIPMI Banjar, dapat mendorong sinergitas antara pengusaha muda dengan pemerintah daerah sesuai visi misi menjadikan kabupaten Banjar Maju, Agamis dan Sejahtera.

"Seluruh lapisan masyarakat ikut berperan mendorong percepatan investasi, juga membantu memajukan pengusaha lokal dan pelaku UMKM sehingga bisa mengembangkan produknya," kata dia. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021