Dalam rangka menyambut hari jadi  ke-62 Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) sekaligus mendukung percepatan dan pencapaian target vaksinasi, Dinas Perdagangan HST kerja sama dengan Dinas Kesehatan dan TNI POLRI menggelar gebyar vaksin geruduk pasar dosis pertama di pasar Agro Bisnis Barabai serta Pasar Murakata dengan sasaran para pedagang dan pembeli.

Kepala Dinas Perdagangan HST, Drs H Syahruli mengatakan, kegiatan itu atas dasar gagasan Forkopimda dan Dinas Perdagangan menidaklanjuti lewat gebyar vaksin geruduk pasar. "Akan kita lanjutkan gelar vaksinasi di semua pasar di kabupaten HST dan di titik-titik digelarnya pasar murah, Operasi pasar dan bajar UMKM," ucapnya, Senin.

"Antusias warga sangat tinggi, karena ada doorprize bagi yang divaksin. Disponsori oleh Bank Kalsel, BRI, BNI, SPBU, SPBM dan pelaku usaha lainnya," katanya.

Menurutnya,  doorprize langsung diundi di kawasan pasar dan nantinya juga akan diundi lagi untuk doorprize utama pada tanggal 31 Desember 2021 untuk mendapatkan sepeda motor.

"Kami melihat, pasar yang dipenuhi pedagang dan pembeli menjadi sasaran vaksinasi yang potensial dalam upaya meningkatkan pencapaian target vaksin. "Ini juga sebagai upaya Pemkab HST dalam rangka percepatan cakupan vaksinasi target 70 persen masyarakat di akhir tahun," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021