Pelaihari, (Antaranews Kalsel) – Ketua Dewan Korp Pegawai Negeri Sipil Rebulik Indonesia (KORPRI) Kalimantan Selatan, Muhammad Arsyadi melantik Kepengusan Dewan KORPRI Tanah Laut. Kalimantan Selatan,  periode 2015-2020, di Ruang Barakat lantai II Kantor Bupati Tanah Laut, Senin (21/9).


Ketua Dewan Kepengurusan KORPRI Kalsel Muhammad Asyadi mengharapkan, keberadaan Dewan Pengurus KORPRI Tanah Laut dapat menyatukan aspirasi, visi, dan misi KORPRI kedepan.

Tujuan akhirnya, menurut dia, adalah, untuk memberikan motivasi kepada anggotanya dalam mengemban tugas, amanah serta tanggungjawab yang diberikan pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan, dan memberikan pelayanan kepada masyarakat agar lebih baik.

Diutarakan Arsyadi, Dewan Pengurus KORPRI Tanah Laut dapat mengoptimalkan sumber daya organisasi untuk mencapai visi dan misi KORPRI sebaik-baiknya.

“Jadikanlah KORPRI sebagai organisasi yang mapan dan terdepan, serta dapat menjadi kebanggaan bersama, melalui program kerja dan kegiatan yang benar-benar mengakomodir dan memperjuangkan segenap kepentingan PNS, serta mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, Dewan Pengurus KORPRI Tanah Laut 2015-2020 dapat mempedomani empat hal penting. Pertama, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bangun budaya birokrasi yang kribel dan akuntabel serta lanjutkan upaya pemberantasan korupsi maupun perilaku koruptif di semua lini birokrasi.

Kedua,ucap dia, laksanakan tugas dengan penuh pengabdian dan rasa tanggungjawab, jadikan pelaksanaan tugas pengabdian sebagai bagian dari ibadah kepada Allah SWT.

“Ketiga, pegang teguh komitmen netralitas, hindarkan dari segala bentuk politik praktis, pastikan keberpihakan dan loyalias KORPRI tetap tegak lurus dan hanya untuk daerah maupun NKRI,” terangnya.

Keempat, ucap dia, amalkan doktrin KORPRI “Bhineka Karya Abdi Negara” dan pastikan meskipun KORPRI melaksanakan tugas di berbagai bidang dan karya tetapi tetap satu dalam kerangka mengabdi pada masyarakat, daerah, bangsa dan negara.

Terpisah, Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah dalam sambutannya dibacakan Staf Ahli Bidang Keuangan Setdakab Tanah Laut Norifansyah mengatakan,  Korpri merupakan wadah atau lembaga yang menghimpun pegawai negeri sipil peran dan kiprahnya tidak terlepas dalam kedinasan sebagaimana tertuang dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga KORPRI.

Diutarakannya, KORPRI diharapkan selalu menekankan efektifitas perannya dalam mendukung reformasi birokrasi sebagai ujung tombak pemerintah, maka kepengurusan KORPRI kedepannya harus kuat, solid dan profesional.


Pewarta: arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015