Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Syaripuddin atau yang akrab dengan sapaan Bang Dhin juga Ketua Umum Indonesia Esport Association (IESPA) provinsi tersebut "hujan" pujian.

Pujian pertama dari Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Pusat Hayono Isman.

Hayono yang lama sebagai keluarga besar "beringin" itu memberikan pujian kepada Bang Dhin, usai pembukaan Rakernas IESPA 2021 di JHL Solitaire Serpong Banten, (14/12).

Kedua berbincang singkat terkait perkembangan olahraga rekreasi masyarakat ke depan. 

Ketika itu, Hayono menyampaikan pesan kepada Bang Dhin untuk terus memberikan dukungan terhadap KORMI di daerah, khususnya di "Bumi Perjuangan Pangeran Antasari" atau "Bumi Lambung Mangkurat" Kalsel. 

Pada kesempatan tersebut, Hayono juga menyatakan kekagumannya kepada Bang Dhin dalam memimpin IESPA Kalsel. 

Menurut dia, Bang Dhin salah satu pemimpin muda yang "all out" dalam memajukan olahraga di daerah. 

“Saya apresiasi kepada Bang Dhin yang mampu membangun komunikasi baik ke pemerintah provinsi (Pemprov) dalam melaksanakan event sebagai upaya program pembinaan dan memasyarakatkan olahraga rekreasi di daerah,” ucapnya

Ucapan Hayono tersebut disambut tepuk tangan Sekretaris "National Olimpiade Comite" (NOC) Indonesia Ferry J Kono dan beberapa tokoh esport nasional lainnya.

Plt Sekretaris Pengurus Pusat IESPA Ibnu Riza yang kebetulan menyaksikan pujian itu langsung mengiyakan bahwa Bang Dhin merupakan sosok yang luar biasa. 

“Kalau Bang Dhin yang memimpin saya tidak ragu Pak,” ucap Ibnu Riza ke Pak Hayono.     

Sementara itu, Bang Dhin berterima kasih atas apresiasi yang diberikan, sembari menyatakan, kinerja IESPA Kalsel adalah kerja sama semua pengurus. 

"Saya bersyukur pengurus IESPA Kalsel aktif dan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk perkembangan esport di Banua,” ujar Bang Dhin.
Perbincangan antara Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Pusat Hayono Isman dengan Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Syaripuddin yang juga Ketua Umum IESPA provinsi tersebut saat berada di Jakarta, Selasa , 14 Desember 2021. (Istimewa)

Laki-laki kelahiran Tungkaran Pangeran Batulicin (260 kilometer tenggara Banjarmasin), ibukota Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Tahun 1979 juga pecinta bola.

Karenanya wakil rakyat yang bergelar sarjana ekonomi dan magister administrasi publik (SE & MAP) itu juga Ketua Asosiasi Sepakbola Kabupaten (ASKAB) "Bumi Bersujud" Tanbu.

Sebelumnya Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kalsel itu anggota DPRD Tanbu, serta aktif di berbagai organisasi seperti sosial kemasyarakatan dan lainnya.



 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021