Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tanah Laut  H Dahnial Kifli meminta kepada Tim Penggerak PKK Tanah Laut untuk  meningkatkan motivasi para kader dalam melaksanakan seluruh program pokok PKK.

"Tim Penggerak PKK juga diharapkan mampu menggelorakan semangat untuk kaum wanita, agar mampu melahirkan generasi cerdas dengan pendidikan berkualitas,"ujar Sekretaris Daerah  Kabupaten Tanah Laut H Dahnial Kifli, saat membacakan sambutan Bupati Tanah Laut HM Sukamta, di acara Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49 Tahun 2021,  bertemakan Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju, di Balairung Tuntung Pandang, Senin (13/12).

Dahnial juga meminta, Tim Penggerak PKK harus bersinergi dengan pemerintah dan menjadi pelopor inspiratif dalam pembangunan daerah.

"Kita harus dukung dan dorong program pemerintah melalui peran nyata PKK sebagai gerakan tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat menuju keluarga masyarakat yang sejahtera,"pintanya.

Sementara, Ketua Tim Penggerak PKK Hj Nurul Hikmah mengungkapkan,  dengan memaknai tema yang diusung pada Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49,  pihaknya ingin mendedikasikan semua pengabdian untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat.

"Makna mendasar ini harus kita dukung sepenuhnya, terutama visi pemerintah dengan penuh semangat. Pembaharuan dalam menggerakan PKK menjadi titik tolak untuk memompa semangat pembaharuan dan mengembankan daya kreatifitas dalam pemberdayaan keluarga dalam arti luas," ungkap Hj Nurul Hikmah.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakil Ketua I TP PKK Tanah Laut  yang juga Ketua GOW Tanah Laut  Yati Oktoviana Abdi Rahman, Wakil Ketua II TP PKK Tanah Laut Hj Rachmalina Dahnial Kifli  selaku Ketua DWP Tanah Laut, Ketua Gatriwara Tanah Laut, Ketua Adhyaksa Dharmakarini Tanah Laut,  Ketua Bhayangkari Tanah Laut, Ketua Persit Chandra Kirana Tanah Laut, TP PKK Kecamatan serta para tamu undangan.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021