Polresta Banjarmasin, Kalimantan Selatan menyulap Pos Pengamanan dan Pelayanan Natal 2021 dan Tahan Baru 2020 (Nataru) yang ada di depan Duta Mall Banjarmasin menjadi gerai vaksinasi presisi guna memfasilitasi masyarakat menerima vaksin COVID-19.

"Ini terobosan kreatif untuk memudahkan masyarakat menerima vaksin, di samping pengamanan Nataru yang kami laksanakan," terang Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, Senin.

Dijelaskan dia, tim tenaga vaksinator siap memberikan pelayanan dari pagi hingga malam selama pelaksanaan pengamanan libur Nataru.

"Ada hadiah juga bagi peserta vaksin yang akan diundi setiap minggu selama 3 minggu kedepan mulai 13 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022," bebernya.
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan didampingi Kasat Lantas Kompol Gustaf Adolf Mamuaya mengecek Pos Nataru di depan Duta Mall yang dijadikan gerai vaksinasi presisi. (ANTARA/Firman)

Rachmat pun memastikan semua masyarakat dilayani tak hanya KTP Banjarmasin namun daerah lainnya di Kalimantan Selatan, bahkan luar provinsi.

Kebijakan itu sebagai wujud komitmen Polri mendukung akselerasi dan pemerataan vaksinasi bagi semua wilayah di Indonesia.

Sedangkan untuk Banjarmasin sendiri, tambah dia, pemerintah kota menargetkan pencapaian vaksinasi tembus 80 persen di akhir tahun nanti.

Untuk pengamanan libur Natal dan tahun baru, Polri menggelar Operasi Lilin dari tanggal 20 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022 mendatang.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021