Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Gugus Tugas Penanganan COVID-19 terus berupaya mengejar pencapaian vaksinasi bagi masyarakat yang bukan hanya dilakukan siang hari tetapi juga hingga malam hari. 

Sebelumnya, Sabtu (11/12) siang, Pemkab Banjar didukung Forkopimda menggelar vaksinasi massal yang dipusatkan halaman Kantor Bupati Banjar disusul giat vaksinasi yang dilaksanakan, Sabtu malam.

Giat vaksinasi malam hari dipimpin langsung Bupati Banjar Saidi Mansyur didampingi Kapolres AKBP Doni Hadi Santoso, Dandim 1006/Banjar Letkol Imam Muchtarom didukung puluhan personel TNI/Polri dan petugas lain. 

"Vaksinasi yang kami lakukan siang dan malam hari ini tidak lain untuk mengejar target cakupan vaksinasi yang masih rendah. Harapan kami, hingga akhir Desember, pencapaian bisa 70 persen," ujar bupati. 

Disebutkan, vaksinasi malam hari dilakukan dengan sasaran pengunjung cafe maupun tempat berkumpul lain dalam bentuk jemput bola bagi warga yang belum divaksinasi sehingga bisa langsung disuntik ditempat. 

Saat datang ke sebuah cafe di Jalan Rahayu Martapura, petugas langsung menanyakan kepada pengunjung sudah atau belum divaksinasi dan mereka yang belum langsung bersedia disuntik vaksin. 

"Kami bersyukur vaksinasi dengan cara jemput bola direspon positif warga dan kami siap melaksanakan vaksinasi baik siang maupun malam," ujar kapolres didukung dandim usai mengunjungi sebuah cafe. 

Keduanya meminta kesadaran warga bersedia divaksin dan mendatangi tempat-tempat yang ditetapkan jadi lokasi penyuntikan vaksin sehingga semakin banyak masyarakat yang divaksin membentuk herd immunity. 

"Kami mengimbau masyarakat sadar dan bersedia divaksin karena penting untuk melindungi tubuh dari serangan virus Corona disamping membentuk kekebalan kelompok guna mencegah penyebaran COVID-19," kata kapolres.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021