Wali Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan H Ibnu Sina melantik secara resmi Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Banjarmasin Ikhsan Budiman di Balaikota, Kamis.

Wali Kota Banjarmasin menyampaikan, tugas penting kepada Sekdakot baru definitif ini, mengambil alih tugas penataan di pemerintahan kota dan penanganan banjir rob saat ini serta sebagainya.

"Tapi sebelum itu saya ucapkan selamat atas jabatan Sekdakot bagi pak Ikhsan Budiman, moga dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya, kini kami lengkap," ujarnya.

Dia pun sudah memerintahkan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk berkoordinasi dengan Sekdakot baru ini, hingga semuanya bisa bersinergi menjalankan tugas untuk menyelesaikan semua masalah.

"Termasuk yang saat ini terjadi, banjir rob dan penanganan COVID-19," tutur Ibnu Sina.

Selain itu, kata dia, terkait masalah ekonomi daerah, yang juga sangat penting memasuki akhir tahun ini penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Jadi gas full aja langsung, moga semuanya bisa berjalan lancar," papar Ibnu Sina.

Sementara itu, Ikhsan Budiman yang resmi diangkat menjadi Sekdakot Banjarmasin menyatakan komitmennya untuk bertugas di Balaikota Banjarmasin sesuai visi dan misi wali kota dan wakil wali kota,

Dia merasa bukan orang yang pintar dan cerdas menduduki jabatan nomor 3 di Pemkot Banjarmasin ini, namun karena keberuntungan yang membuatnya dapat kepercayaan itu.

Sebagai mantan Pejabat di Kabupaten Tanah Bumbu, Ikhsan menyatakan, siap bersinergi dalam melaksanakan tugas bersama SKPD lainnya di sini, hingga tujuan bersama memajukan kota ini tercapai.

"Ini bagi saya tugas berat, disamping ber-bagai masalah diantaranya seperti banjir rob dan pandemi COVID-19 terjadi saat ini," ujarnya.

Ikhsan mengatakan, terkait penanganan banjir ini, dirinya akan langsung berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota dan Dinas Sosial Kota serta yang lainnya.

"Termasuk dengan camat dan luruh, sejauh ini apa yang sudah dilakukan," ujarnya.

Sehingga, kata dia, penanganan selanjutnya akan terarah hingga bisa bersinergi program penanganan banjir ini untuk jangka panjang.
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021