Barabai, (Antaranews Kalsel) - Tidak kurang dari 900 crosser ramaikan Murakata Adventure Trail HUT Lantas Polri "Marasa Maka Tahu" part 1.
 
Acara yang digagas oleh Murakata Adventure Club (MAC) langsung dilepas oleh Wakapolres Kompol Toton Prahara dan disaksikan oleh Sekda HST H A Agung Parnowo dan Ketua DPRD HST H Saban Effendi di Halaman Stadion Murakata Barabai, Desa Mandingin.

Seluruh peserta diajak berpetualang ke puluhan desa di kecamatan Hantakan dan kecamatan Batu Benawa. Para crosser juga diajak melewati jalur terowongan Batu Akik, Wisata Manggasang, objek Wisata Pagat. Petualangan yang paling menantang tentu saja menyebrangi Sungai Manggasang dan desa Alat.

Wakapolres HST berharap seluruh crosser bisa menikmati pemandangan serta jalur yang disiapkan oleh panitia. Ia juga berharap kegiatan serupa terus dipacu sebagai wadah baik untuk berbagi pengalaman dan mempererat tali silaturrahmi.

Sedangkan kasat Lantas Polres HST AKP Faisal Amri Nasution mengatakan seluruh crosser pada hari itu sengaja diajak melewati dua kecamatan yang terkenal dengan objek wisata alamnya. Kegiatan tersebut mengedepankan petualangan sambil mengenalkan objek wisata yang ada di HST.

"Panjang jalur kurang lebih dari 75km, dengan variasi jalur dari tanjakan hingga tanah keras dan beragam rintangan yang ada di jalur Sungai Alat dan Manggasang," ujarnya.      

Namun ternyata tidak hanya rider pria saja yang ambil bagian, pasalnya ada beberapa rider cewek yang juga ikut bersaing menjajal trek dalam event saat itu.

Salah satu rider cewek yang ikut berjibaku dengan menaklukkan trek yang tersedia saat itu adalah Putri Moercy yang bergabung dengan MAC.

Menurut perempuan asal Banjarmasin ini, dirinya sendiri baru pertama kalinya ikut event touring seperti saat itu.

"Ini event touring yang pertama saya ikuti, dan kalau ada event lagi mudah-mudahan bisa ikut," ujar perempuan yang juga berprofesi sebagai seorang Disc Jockey alias DJ ini.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015