Barabai, (Antaranews Kalsel) - Koordinator  Lomba Mewarna tingkat TK pada Pesta Rakyat Simpedes, yang Triningsih mengatakan, mewarnai gambar salah satu cara mengasah otak anak sejak dini, serta meningkatkan kreatifitas dan kecerdasan anak.

Menurut dia,  pengenalan warna dapat merangsang daya pengamatan, daya imajinasi, serta penyampaian motorik kasar dan halus anak dan mengasah kemampuan komunikasinya dalam bentuk visual.  

"Anak pun jadi lebih peka terhadap pengenalan warna, lebih terarah dalam mewarnai, dan terampil memilih kombinasi warna", ungkapnya.

Selain itu, Triningsih juga menuturkan, saat mewarna anak-anak berhak berkesempatan menuangkan imajinasinya dan berekspresi sendiri serta mengomunikasikan dirinya dengan warna-warna yang ada.

Menurut dia, salah satu cara untuk mengasah otak anak, serta memberikan kesempatan kepada mereka dalam berimajinasi.

Sementara itu, kepala BRI cabang Barabai, Tri Ichsan Nur, menuturkan sesuai dengan temanya, lomba mewarna ini bertujuan untuk memperkenalkan BRI dan membiasakan anak-anak menabung sedini mungkin.

"Adapun hadiah yang akan diberikan yaitu tabungan BRI, tropi dan piagam penghargaan," terangnya lagi.

Kegiatan ini di ikuti 75 orang dari tiga TK di Barabai yaitu TK Bhayangkari, TK Pertiwi, dan TK Pembina.

Adapun pemenang lomba mewarna tingkat TK yaitu Nabila Fitria dari TK Pertiwi sebagai juara pertama, Aulia Wati dari TK Pertiwi sebagai juara kedua dan Mutia Rahmawati dari TK pembina sebagai juara ketiga.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015