Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Partai Demokrat Banjarmasin merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 dengan mengunjungi panti asuhan "Al-Muddakir" di Jalan Banua Anyar, Banjarmasin Timur, dengan membawa bahan sembako untuk disumbangkan, Rabu.


Ketua DPD Partai Demokrat Kota Banjarmasin Abdul Gais menyatakan, partainya dalam merayakan HUT tahun 2015 ini dengan banyak melakukan kegiatan sosial, diantaranya melakukan santunan ke panti-panti asuhan yatim piatu dan dhuafa.

"Setelah kita lakukan syukuran di kantor DPD Partai Demokrat di Jalan Perintis Kemerdekaan, Banjarmasin Tengah, kita langsung menuju ke panti asuhan ini guna menyerahkan sumbangan berupa bahan pokok sembako," ujarnya di Panti Asuhan "Al-Muddakir".

Dia mengutarakan, kegiatan sosial yang dilangsungkan pengurus paratianya ini akan berlangsung hingga tanggal 30 September 2015 nanti, dengan menjadwalkan mengunjungi tempat-temnpat panti asuhan lainnya di daerah ini.

"Gerakan sosial ini sekalian bertepatan syukuran hari ulang tahun pimpinan partai kita bapak DR H Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan ini dilaksanakan secara bersamaan pengurus Partai Demokrat seluruh Indonesia," ungkapnya.

Gais yang merupakan anggota DPRD Kota Banjarmasin itu berharap dengan langkah ini, partai mereka akan selalu dicintai masyarakat, sebagai partai yang pernah menghantarkan pemimpin negeri ini selama 10 tahun lamanya, yakni, Presiden ke-6 SBY.

Sementara itu, Pengurus Panti Asuhan "Al-Muddakir" Baihaki mengaku sangat senang dan menghargai panti asuhannya mendapatkan bantuan sembako ini dari Partai Demokrat, sebab bantuan semacam ini sangatlah dibutuhkan tempatnya.

"Ada sebanyak 50 anak yang kita tampung di sini, rata-rata adalah anak yatim, mereka di asramakan," ujarnya.

Menurut dia, panti yang didirikan sekitar tahun 1995 tersebut menampung anak-anak laki-laki yatim dan keluarga tak mampu, antara umur 12-18 tahun.

  "Kita urus mereka dengan baik di sini, dan kita sekolahkan agar masa depan mereka bisa cerah di kemudian hari," ucapnya.   

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015