Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan DPRD Kalimantan Selatan Suwardi Sarlan menyatakan, pihaknya belum menyikapi rencana perubahan pimpinan komisi IV bidang kesra lembaga legislatif provinsi tersebut.


"Kami Fraksi PPP belum rapat untuk menyikapi rencana perubahan Pimpinan Komisi IV DPRD Kalsel," katanya saat berada di ruang kerja ketua fraksi tersebut di Banjarmasin, Selasa.

Suwardi yang belum "seumur jagung" sebagai Ketua Fraksi PPP DPRD Kalsel mengaku, mendengar informasi perubahan Pimpinan Komisi IV, yang menggeser kedudukan partai politik (parpol) berlambang Ka`bah itu sebagai ketua komisi tersebut.

Wakil rakyat dari PPP yang menyandang gelar sarjana agama itu kurang sependapat sebagai kegiatan "makar" yang menggeser dirinya sebagai Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, kendati tidak hadir saat rapat perubahan pimpinan komisi itu.

Ia juga belum bisa memastikan, apakah Fraksi PPP dan Dewan Pimpinan Wilayah parpolnya menolak atau menerima perubahan pimpinan Komisi IV DPRD Kalsel tersebut.

"Tapi sejauh memenuhi prosedur dan ketentuan yang berlaku, tanpa ada motif lain, perubahan pimpinan Komisi IV DPRD Kalsel itu tak masalah," katanya.

Ketika diingatakan kesepakatan politik masa lalu, bahwa Ketua Komisi IV DPRD Kalsel dari PPP, laki-laki kelahiran 5 April 1973 itu tak banyak komentar, kecuali mau membicarakan kembali hal tersebut.

"Perosalan perubahan pimpinan Komisi IV DPRD Kalsel itu, nanti kita bicarakan," jawab Suwardi dengan singkat.

Sementara Ketua DPRD Kalsel Hj Noormiliayani ketika mau mengkonfoirmasi persoalan Komisi IV tersebut tak bisa menerima wartawan karena masih banyak kesibukan.

Namun melalui Adcnya itu, "Srikandi" Partai Golkar tersebut menyatakan, pihaknya akan merapatkan bersama pimpinan fraksi dewan Rabu (9/9) sebelum rapat paripurna istimewa DPRD Kalsel terhadap persoalan Komisi IV tersebut..

  Sementara hasil rapat Komisi IV DPRD Kalsel beberapa hari lalu, terpilih sebagai ketua komisi tersebut Yazidie Fauzi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mengganti Suwardi Sarlan (PPP), dan sudah sampai ke pimpinan lembaga legislatif itu.    

Pewarta: Syamsudin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015