Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan sangat mengapresiasi bantuan logistik dari Tim CSR Balangan Coal Group.

"Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi yang sangat tinggi kepada pihak perusahaan dalam hal ini Balangan Coal Group yang telah menyalurkan logistik kepada kami, karena warga kami sangat membutuhkannya," kata Plt Kepala Pelaksana BPBD Balangan H Rahmi di Paringin, Selasa.

Dia melanjutkan, bantuan logistik yang diterima pihaknya terdiri dari bantuan pangan seperti beras kemasan lima kilogram, minyak goreng kemasan satu liter, indomie kemasan dus, telor ayam, sarden, teh, gula kemasan satu kilogram dan kopi.

Lebih lanjut, bantuan ini nantinya akan pihaknya salurkan sesuai dengan kondisi dan permintaan di lapangan.

"Terutama wilayah kecamatan yang saat ini sebagian besar desanya terendam banjir, yaitu daerah Kecamatan Juai yang sampai saat ini cukup parah," ujarnya.

Semua wilayah yang terendam banjir, ucap Rahmi, akan pihaknya cover dan akan didistribusikan dengan bahan logistik atau persediaan yang ada.

"Dari bahan logistik yang ada di BPBD Balangan sudah kami perhitungkan, semoga sampai akhir tahun kita bisa mengcover seluruh wilayah yang terdampak banjir," ucapnya.

Selain bantuan sembako, menurutnya pihak Balangan Coal Group juga menyiagakan personel untuk relawan yang tanggap bencana ketika diperlukan.

Sementara itu, External Relation Division Head  Balangan Coal Group, Thoha mengungkapkan bahwa bantuan ini adalah bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sebagai dukungan dalam menghadapi bencana yang sedang melanda.

"Kami dari manajemen Balangan Coal group sebagai bagian dari komponen masyarat turut prihatin terhadap bencana banjir ini, dan berharap bantuan yang diberikan perusahaan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir," pungkasnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021