Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan upacara Peringatan Hari Ulang Tahun(HUT) ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang ke-50, di halaman kantor bupati setempat.

Ia mengatakan, selamat ulang tahun 50 kepada segenap keluarga besar KORPRI HSS, semoga dengan pertambahan usia mampu membawa KORPRI semakin maju dan berkembang ke arah yang lebih baik.

"Keberadaan KORPRI sangat diharapkan dalam kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan, karena anggota KORPRI merupakan ASN yang berada di tengah-tengah masyarakat dan bisa menjadi motivator di tengah masyarakat," katanya, bertindak sebagai pembina upacara, Senin (28/11) kemarin.

Baca juga: Bupati HSS harap HUT jadi gebrakan KORPRI kawal masyarakat bervaksin

Dijelaskan dia, anggota Korpri agar tidak sekedar mengerjakan tugas di kantor, namun juga harus berada di tengah masyarakat, bergaul, dan bisa memberikan solusi pada persoalan masyarakat.

Anggota KORPRI  diajak untuk menjadikan diri abdi masyarakat, apalagi di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung, jadilah orang yang memberikan dorongan kepada masyarakat untuk patuh dan taat prokes sekaligus mendorong mereka untuk bersedia divaksin.

Ia berharap kepada ASN di HSS untuk terus memberikan yang terbaik, menunjukkan inovasi-inovasi baru, berkreativitas, serta jangan terjebak dengan rutinitas biasa.

“Tantangan kita semakin berat, dinamikanya pun semakin tinggi, sehingga kita tidak memiliki pilihan lain selain terus berinovasi dan berkreativitas,” katanya.

Baca juga: Kepengurusan KORPRI Kabupaten HSS periode 2021-2026 dikukuhkan

Sesuai tema peringatan “ASN Bersatu, KORPRI  Tangguh, Indonesia Tumbuh”,  ia meminta para anggota KORPRI  HSS dapat terus menjaga soliditas, serta tak lupa ia menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat HSS yang terdampak banjir kemarin.

“Saya minta kepada para OPD teknis terkait untuk mendiskusikan agar kejadian seperti ini dapat dicegah dan ditanggulangi, karena banyak dampak yang dirasakan oleh masyarakat,” katanya.

Turut hadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS, H. Muhammad Noor, para pejabat tinggi pratama, pejabat administrator di lingkup Pemkab HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021