Martapura, (Antaranews Kalsel) - Penjabat Bupati Banjar H Rahmadi Kurdi didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrunsyah meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha Martapura.

Dengan difasilitasi oleh Direktur RSUD Ratu Zalecha Yasna Khairina, Bupati Banjar mengunjungi setiap sudut ruangan rumah sakit untuk melihat langsung proses kegiatan pelayanan kesehatan  yang diberikan kepada masyarakat.

Selain itu dalam kunjungannya tersebut, peria yang masih aktif menjabat sebagai Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan ini dengan ditemani oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab. Banjar Ikhwansyah, Kepala Bappeda Kab Banjar Muhammad Rusdi, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Mursal dan Kepala Bagian Humas Setda Banjar Rahmaddin menyempatkan diri menjenguk para pasien rawat inap guna mengetahui secara langsung perkembangan kesehatan mereka.   
      
Pada kesempatan tersebut, Rahmadi Kurdi juga meyempatkan diri berinteraksi dengan beberapa para pegawai rumah sakit untuk memberikan semangat dan juga apresiasi atas kinerja dan pengabdian mereka yang telah diberikan secara optimal dan prima guna melayani masyarakat terutama di Kabupaten Banjar.
 
dijelaskan kesehatan merupakan salah satu hak asasi manusia dan juga investasi guna menunjang kesuksesan dari pembangunan suatu bangsa.  Apabila tingkat kesehatan masyarakat rendah, maka produktivitas pun akan menurun dan pada akhirnya pertumbuhan ekonomi juga akan lesu.

Oleh karena itu, tak pelak kesehatan masyarakat ini menjadi patokan utama bagi setiap pemerintahan di dalam melakukan pembangunan.

Karena pelayanan kesehatan yang bermutu merupakan salah satu tolak ukur kepuasan yang berdampak terhadap keinginan pasien untuk kembali kepada institusi yang memberikan pelayanan kesehatan yang efektif.(reza/yani/e)

Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015