Banjarmasin,  (AntaranewsKalsel) - Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polresta Banjarmasin memberikan penyuluhan terkait Pilkada kepada warga yang hidup di bantaran sungai.


"Penyuluhan yang kami lakukan hanyalah semata-mata untuk mengingatkan mereka agar terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses Pilkada," ucap Kasat Polair Polresta Banjarmasin AKP Untung Widodo di Banjarmasin, Sabtu.

Ia mengatakan, penyuluhan dilakukan dengan mendatangi rumah warga dan duduk bersama-sama dengan warga sekitar bantaran sungai Kelurahan Antasan Bondan, Kecamatan Banjarmasin Barat, kemudian polisi menjelaskan apa itu Pilkada.

Selain itu, polisi baret biru juga mengimbau kepada masyarakat setempat agar saat pemilihan nanti pilihlah calon gubernur atau calon wali kota yang sesuai hati nurani.

"Jangan pernah memilih salah satu pasangan calon karena ada iming-iming ataupun karena paksaan dan desakan tapi pilihlah sesuai hati nurani," tuturnya sambil duduk santai.

Satpolair juga mengingatkan kepada masyarakat bantaran sungai agar segeranya memberikan laporan apabila terjadi suatu perbuatan yang menjurus dengan pelanggaran Pilkada ataupun adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kami berharap warga bisa melaporkan kegiatan-kegiatan Pilkada yang melanggar aturan misalnya adanya politik uang, serta adanya keributan yang bisa membuat situasi menjadi tidak kondusif," ujar pria yang hobby olahraga futsal itu.

Untung sapaan akrab Kasat Polair juga berharap semoga Pilkada Kalsel 2015 berjalan sesuai rencana dan tindak ada hambatan ataupun gangguan dalam pelaksanaan Pilkada nantinya.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015